Aturan yang sering dilanggar di kampus UNAND

3 1(Anakunand)15/9-Rambu² jalan wajib kita patuhi. Dimana pun kita berada kita harus mematuhi peraturan yang ada, Tidak untuk dilanggar. Di kampus Unand pun ada peraturan. Dan salah satunya yaitu rambu-rambu untuk membatasi kecepatan maksimal kendaraan pada jalan lalu lintas kampus Unand. Mungkin peraturan ini dibuat agar pengendara tidak kebut-kebutan.

Namun adakah sobat-sobat melihat rambu-rambu yang ganjil dijalan kampus Unand. Saya akan membahas salah satu rambu-rambu di kampus ini. Yaitu dengan tulisan “25KM/JAM” (Dua Puluh Lima Kilometer per Jam ). Bagaimana jika aturan rambu-rambu ini tidak kita penuhi?

Sob, saya udah coba aturan ini yang di Kampus Unand pakai motor. Setelah saya turunin kecepatan motor sambil lihat spedometer sampai 25 km/jam. Hasilnya hampir sama kecepatan motor saya dengan pejalan kaki. Karena waktu kuliah saya tinggal 5 menit lagi, hmmm…., yah begitulah, langsung tancap gas kayak pengendara yang lain. Mungkin rambu ini buat yang joging kali ya? Hehe.

Sore tadi saya berhenti sebentar mencoba survei-surveian. Kenapa saya ambil waktu sore?. Saya bepikiran mahasiswa dan dosen yang lewat jalan ini tidak terburu-buru untuk tujuan pulang, tidak seperti dipagi hari yang mengejar kuliah dan sebagainya. Ternyata tak satu pun yang mematuhi aturan ini. Untung ada anakunand.com tempat saya bisa nulis.

Pertanyaan kembali muncul di benak saya. Rektor apakah mematuhi aturan ini gak ya.? Ups 🙂

 

 

Check Also

All Aboard The Effective Mobile Marketing Workout!

You’ve done it. You’ve made a enterprise. Now it’s time for you to begin using ...

Komentar Pembaca