Lifestyle

4 Penyebab Skripsi Terhambat di Tengah Jalan

Apa kabar kawan-kawan mahasiswa, mengerjakan skripsi adalah salah satu dari rangkaian ujian akhir bagi seorang mahasiswa sebelum dibolehkan meninggalkan kampus dengan selembar kerta yang biasa disebut ijazah. Namun mengerjakan skripsi bukan semudah membalikkan telapak tangan. Mengerjakan skripsi sama halnya dengan turun ke medan perang sungguhan, dimulai dari perang melawan diri sendiri, melawan pembimbing skripsi serta pihak lain yang memiliki kepentingan. ...

Read More »

Tips Menentukan Karier Sejak Kuliah

Selain mengikuti kelas perkuliahan, alangkah baiknya jika mahasiswa itu mulai memikirkan atau mempersiapkan karier mereka sewaktu duduk di bangku kuliah. Dengan memikirkan hal tersebut maka setidaknya mahasiswa sudah mempunyai gambaran untuk persiapan kehidupan pascakampus mereka. Tentang perusahaan atau pekerjaan apa yang akan dilamar dan segala macamnya. Menimbang pentingnya hal tersebut, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai tips menentukan ...

Read More »

7 KEBIASAAN BURUK MAHASISWA YANG MESTI KAMU HINDARI

Tidak bisa dipungkiri, bahwa kadang kala seorang mahasiswa terjebak dalamhabits atau kebiasaan yang buruk dalam tugasnya untuk belajar. Hal itu merupakan suatu fenomena yang wajar, namun jika kebiasaan tersebut berkelanjutan dan tiada hentinya sanga besar kemungkinan bahwa itu akan mengganggu kehidupanmu sebagai seorang mahasiswa. Kamu perlu untuk mengetahui kebiasaan buruk mahasiswa yang perlu kamu hindari demi mencapai kesuksesanmu. Apa saja ...

Read More »

Prasangka dan Prespektif

Prespektif atau sudut pandang, seseorang bisa saja bertengkar akibat ini. Ilustrasinya, ketika ada sebuah gelas yang berisi setengah kamu bisa mendefinisikannya sebagai terisi setengah atau malah kosong setengah. Tidak dapat dipungkiri bahwa seseorang memiliki gaya berpikirnya masing-masing sebagaimana seorang pengarang menuliskannya ceritanya. Ada yang nyaman dengan berdiri di luar cerita sehingga ia menjadi narator yang ulung dengan gaya cerita sudut ...

Read More »

Semua Orang Bisa Jadi Penulis Hebat

Siapa saja memiliki peluang sama besarnya dengan J.K. Rowling, Stephen King, John Grisham, Habiburrahman El-Shirazy, Asma Nadia, Budi Dharma, Seno Gumira Ajidarma, Gus TF Sakai, Andrea Hirata, Afifah Afra, dan sebagainya, untuk jadi penulis beken. Nggak butuh rumus nyelimet, teori kusut-masai, harus jadi pengelana bertahun-tahun untuk dapatin segudang pengalaman, kalo cuma pengen menulis sebuah novel hebat atau cerpen yang keren. ...

Read More »

Alasan Muncul Mahasiswa “Deadliner”

Mata kuliah apa sih yang gak bisa di-deadline-in? Semua mahasiswa pasti punya kesibukkannya masing-masing, bahkan nongkrong gak jelas pun termasuk kegiatan yang masuk kategori ‘kesibukan’ bagi mahasiswa, dan kerap dijadikan alasan untuk procrastinating yang berujung deadlining. Ide Muncul Saat Terdesak Ini nih alasan paling klise. Entah gimana ceritanya, gak ngerti kenapa ide itu muncul di saat terdesak. Di malam sebelum ...

Read More »

Ini Dia Perbedaan Antara Mahasiswa S1 dan S2

“Kumpul di kantin tidak sama lagi kayak dulu” yap, ini bener banget. Karena mahasiswa S2 jumlahnya gak banyak luber bikin sempit, kamu harus paham bahwa mereka jadi minoritas. Tambah parah kalau sebenernya mereka juga pernah S1 di kampus yang sama, dan cita rasa nuansa kantin udah berubah drastis. Beda dengan mahasiswa S1, Biasanya di setiap ujung kantin ada temen dari ...

Read More »

Mahasiswa Unand Ikuti Ajang Shell Eco Marathon Asia 2016

Peningkatan kemampuan mahasiswa tidak hanya bisa dilakukan didalam kelas saja namun juga bisa dilakukan dengan bersaing dan mengikuti kompetisi yang bergengsi. Dengan mengikuti kompetisi mahasiswa bisa mengukur kemampuannya dan lebih termotivasi untuk meningkatkan prestasi. Mendukung hal itu, Wakil Rektor III Unand Prof. Dr. Ir. Hermansah, M.Sc mendelegasikan I Tim dari Fakultas Teknik Unand Jurusan Teknik Mesin untuk mengikuti ajang perlombaan ...

Read More »

Aturan yang sering dilanggar di kampus UNAND

(Anakunand)15/9-Rambu² jalan wajib kita patuhi. Dimana pun kita berada kita harus mematuhi peraturan yang ada, Tidak untuk dilanggar. Di kampus Unand pun ada peraturan. Dan salah satunya yaitu rambu-rambu untuk membatasi kecepatan maksimal kendaraan pada jalan lalu lintas kampus Unand. Mungkin peraturan ini dibuat agar pengendara tidak kebut-kebutan. Namun adakah sobat-sobat melihat rambu-rambu yang ganjil dijalan kampus Unand. Saya akan ...

Read More »