Presiden dan WaPres BEM KM UNAND Periode 2016-2017 Resmi Dilantik

Edi Kurniawan dan Vonny Kurnia Utama menjadi Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Andalas (BEM KM UNAND) terpilih periode 2016-2017 mengantikan Presiden dan Wakil Presiden sebelumnya Reido Deskumar dan Nanda Fazli. Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini diadakan di Perpustakaan Universitas Andalas lantai 5 Kampus Limau Manis Padang pada Minggu (6/3).

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara Edi Kurniawan dan Vonny Kurnia Utama mendapatkan perolehan suara sebanyak 2023 suara mengungguli pasangan lainnya dalam Pemilihan Umum Raya (Pemira) yang dilaksanakan 18 Februari 2016 lalu. Hasil ini resmi dikeluarkan oleh Badan Pemilihan Umum (BPU) Pemira KM Unand 2016.

Edi kurniawan dan Vonny Kurnia Utama resmi menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden BEM KM Unand setelah membaca sumpah jabatan dihadapan Ketua Majelis Pemusyawaratan Mahasiswa (MPM) Universitas Andalas Febri Daus yang disaksikan oleh Fitria Zakia dan Muhammad Yusri.

Di dalam pidatonya Presiden BEM KM Unand terpilih, Edi Kurniawan menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Reido Deskumar dan Nanda Fazli yang telah memimpin penyelenggaraan pemerintahan BEM KM selama satu tahun terakhir. Disamping itu juga dibutuhkan semangat juang pemuda untuk melakukan perubahan, karena pemuda adalah harapan masa depan bangsa yang akan memimpin bangsa ini kedepannya. Sejarah telah banyak mengukir prestasi-prestasi gemilang yang dilakukan oleh pemuda.

Selain itu, Edi Kurniawan mengatakan BEM KM Unand bukanlah miniature negara yang lahir kemaren sore, bukanlah lembaga yang baru dibentuk tadi malam, maka oleh karena itu yang dibutuhkan bukanlah satu orang Presiden dan Wakil Presiden, tetapi yang kita butuhkan adalah adalah tim impian masa depan untuk melanjutkan estapet kepemimpinan sebelumnya. Edi Kurniawan mengharapkan bantuan dan kerja sama semua pihak untuk menjalankan proses pemerintahan satu tahun kedepan.

Humas dan Protokol Unand

www.unand.ac.id

Check Also

SEMINAR NASIONAL “INTRODUCE TO 35.000 MW POWER ELECTRIC”

Seminar nasional Bersama Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral RI (ESDM RI)     Share the ...

Komentar Pembaca