Reido Deskumar Cetak Sejarah Perolehan Suara Pemira KM Unand

Reido Deskumar Capres nomor urut 2 pada Pemira KM Unand 2015 berhasil memperoleh suara terbanyak. Jumlah suara yang diperoleh Reido jauh signifikan diatas calon lainya. Dia Bahkan berhasil memperoleh lebih dari ½ total jumlah suara yang ada.

BPU melansir jumlah suara yang masuk sebanyak 5684 dengan rincian capres nomor urut 1 sebanyak 1223 suara, capres nomor urut 2 3041 suara, capres nomor urut 3 197 suara, dan nomor urut 4 1167 suara. Dari totol suara yang ada 59 diantaranya dinytakan tidak sah. Dengan demikian Reido Deskumar capres nomor urut 2 dinyatakan memenangkan pemira pada tahun ini.

Ada yang mernarik pada pemira tahun ini, berbagai rekor baru berhasil dicapai baik oleh pelaksanakan pemira maupun rekor yang didapat oleh calon itu sendiri diantaranya:

Jumlah suara pemira tahun ini merupakan jumlah terbanyak semenjak 6 tahun terakhir

Rekor suara capres terpilih menembus angka 3 ribu lebih terbanyak yang pernah ada

Dari 4 calon presma 3 diantaranya tembus angka 1000 suara

Tentu hasil pemira tahun ini berhasil mematahan pernyataan berbagai pihak yang menyatakaan bahwa pemira tidak diinginkan oleh mahasiswa unand. Prediksi suara pada pemira kali ini akan turun, justru ternyata terbanyak selama 6 tahun belakang. Terbukti pada tahun ini semarak pemira dirasakan oleh seluruh mahasiswa universitas andalas. Antusias sangat dirasakan salah satunya terdapat di Fakultas MIPA, jumlah pemilih disana menjapai 680 suara.

Mentri PSDM BEM KM Unand periode 2014-2015 Syahid Rido menyatakan Apresiasinya kepada BPU yang dinilai telah berhasil meningkatkan jumlah pemilih tahun ini. Selain itu Dia juga menyampaikan ucapan selamat kepada capres nomor urut 2 yang telah mendapat suara terbanyak sepanjang pelaksanaan yang dia ketahui. “Saya lebih cendrung memberikan apresiasi kepada BPU karna berhasil meningkatkan jumlah pemilih dan ini adalah yang tertinggi selama 6 tahun terakhir” ungkap mahasiswa MIPA yang juga pernah menjadi capres pada pemira tahun lalu (*)

 

 

About Jup

Check Also

SEMINAR NASIONAL “INTRODUCE TO 35.000 MW POWER ELECTRIC”

Seminar nasional Bersama Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral RI (ESDM RI)     Share the ...

Komentar Pembaca