Tour de Singkarak vs Kabut Asap

Tour de Singkarak merupakan kegiatan tahunan di wilayah Sumatera Barat, dan pada tahun ini even tersebut ditunda. Panitia pelaksana Tour de Singkarak menunda pelaksanaan lomba balap sepeda internasional akibat kabut asap pekat yang menyelimuti sebagian wilayah Riau selama beberapa pekan terakhir.

“Menindak lanjuti instruksi Pelaksana Tugas Guberunur Riau terkait status darurat pencemaran udara, maka pelaksanaan Tour de Singkarak ditunda hingga waktu yang belum ditentukan,” kata ketua panitia pelaksana sekaligus ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Siak Yan Pranajaya di Pekanbaru, Senin (14/9).

Ia menjelaskan hingga hari ini sudah ada sejumlah peserta lomba balap sepeda baik dari dalam maupun luar negeri yang telah hadir di Singkarak. Selanjutnya ia mengatakan telah ada satu tim lainnya dari Dubai yang saat ini masih tertahan di Jakarta.

Untuk itu, dengan ada penundaan even tahunan di Sumatera Barat tersebut, ia mengatakan telah berkomunikasi dengan masing-masing tim yang positif mendaftar.

“Hari ini seharusnya tim dari 12 negara hadir, termasuk sembilan dari dalam negeri. Namun dengan sangat terpaksa kita harus tunda terlebih dahulu,” ujarnya.

Alhamdulillah udara di sebahagian wilayah Sumatera Barat telah mulai cerah degan turunnya hujan kemaren. Berharap kegiatan Tour de Singkarak tetap menjadi even dipandang dunia dan dilaksanakan segera.


Check Also

All Aboard The Effective Mobile Marketing Workout!

You’ve done it. You’ve made a enterprise. Now it’s time for you to begin using ...

Komentar Pembaca